a a a a a a a a
Ekonomi INDONESIA Ambles ,Dampak Penurunan Ekspor dan Import dari dan ke China | Our Articles | PT Milenial Solution Freight
Logo Header

Our Articles

Ekonomi INDONESIA Ambles ,Dampak Penurunan Ekspor dan Import dari dan ke China

Ekonomi INDONESIA Ambles ,Dampak Penurunan Ekspor dan Import dari dan ke China

Banyaknya comoditi yang berasal dari China yang digunakan banyak sektor industri atau retail di Indonesia saat ini menjadi permasalahan baru setelah semakin pesatnya penyebaran Novel Coronavirus di China, pasalnya pemerintah China saat ini memperpanjang libur tahun baru China yang seharusnya sudah efektif bekerja mulai awal Februari kemarin hingga 10 Februari 2020.

Namun demikian, waktu libur yang diperpanjang bukan solusi dari penyebaran virus, banyak masyarakat China yang masih takut untuk melakukan aktifitas di luar rumah karna Novel Coronavirus dapat menyebar sangat cepat melalui udara.

Hal tersebut juga dikarnakan belum adanya obat atau vaksin dari virus ini, Di tengah berbagai kekhawatiran ini, vaksin menjadi salah satu hal yang paling diharapkan kemunculannya. Namun begitu, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah China maupun lembaga kesehatan dunia seperti WHO mengenai penemuan vaksin coronavirus baru ini.

Jadi walaupun pemerintah menyatakan bahwa libur nasional di perpanjang hanya dengan sampai 10/02/2020, jika masyarakatnya tidak ingin bekerja karna takut tertular virus yang belum ada obatnya ini tetap saja produksi tidak akan berjalan.

Dari beberapa partner bisnis yang coba kita tanyakan tentang bagaimana kondisi di China saat ini memiliki beberapa perbedaan jawaban, berikut Rekan exim bisa lihat di screenshoot Wechat di Bawah:

alt text
(Yang sebelah kiri ini adalah partner forwarder yang posisinya di Shanghai, sedangkan yang di sebelah kanan ini posisinya di Ningbo Suplier dari customer kami di Indonesia)

Sedikit informasi tambahan yaa rekan exim, kami tim Exportimportdept juga dapat langsung berkordinasi dengan shipper/supplier di negara asal berdasarkan permintaan dari consignee/customer kami di Indonesia, tanpa ada permintaan atau konfirmasi tentu kami tidak akan langsung komunikasi dengan shipper untuk menjaga etika bisnis.

Tapi biasanya customer kita memberikan akses tersebut karna sudah percaya dengan tim Exportimportdept, dan kami selalu memberikan fleksibilitas kepada customer yang ingin di bantu untuk melakukan komunikasi dengan shipper secara langsung. Kurang apa lagi service kita nih?? Jadi langsung aja jangan malu-malu rekan exim KONTAK MARKETING KITA LANGSUNG UNTUK PERMINTAAN INQUIRY!

Oke lanjut, dari screenshoot Wechat di atas kita mungkin bisa sedikit prediksi bahwa memang secara ketetapan pabrik mulai efektif kerja kembali tergantung masing-masing pabriknya dan tentunya kalo karyawannya bersedia untuk masuk kerja yaa rekan!

Karna walaupun perusahaan instruksikan hari ini mulai masuk kalo karyawannya belum bersedia masuk kerja yaa mau gimana kan?

Seperti yang Admin udah bahas di artikel sebelumnya bahwa Jalur expor/ impor yang tetap dibuka oleh pemerintah Indonesia kecuali untuk binatang hidup yang dilarang impor dari China sampai informasi yang lebih lanjut.

Kita doakan saja kondisi Vaksin Coronavirus ini segera ditemukan dan kondisi di China bisa segara kondusif dan stabil kembali dengan demikian pebrik-pabrik bisa memulai produksi kembali.

Imbasnya permintaan barang China di Indonesia sangat besar banyak usaha atau pabrik di Indonesia yang tidak dapat berjalan normal dan Kondisi ini juga dapat memperburuk kondisi perekonomian Indonesia.

Sekian Artikel kali ini rekan EXIM, kalo mau tanya seputar inquiry atau konsultasi ke sini info@exportimportdept.com atau 0813 1188 4970


Our Articles Ekonomi INDONESIA Ambles ,Dampak Penurunan Ekspor dan Import dari dan ke China
Our Articles Ekonomi INDONESIA Ambles ,Dampak Penurunan Ekspor dan Import dari dan ke China total infected novel coronavirus
Logo
PT Milenial Solusi Internusa
Latinos Business District
Blok C9 No. 12-15 Jl. Raya Rawa Buntu
Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Senin - Jumat, 08:00 AM - 05:00 PM

18 Office Park Lt.25 Suite A2
Jl. TB Simatupang No.18
Jakarta Selatan 12520
Senin - Jumat, 08:00 AM - 05:00 PM
INFORMATION
( 021 ) 3970 7558/59
( 021 ) 3970 7558/59
082114449564
info@exportimportdept.com
IKUTI
Facebook
Instagram
youtube
Copyright © 2019 - Milenial Solusi Internusa, All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
wa